Wisata Cikole

Cikole, Lembang – Bandung, Wisata Cikole Menikmati Keindahan Alamnya

Cikole adalah sebuah desa di Kecamatan Lembang – Bandung. Akhir-akhir ini wisata Cikole menarik perhatian setelah diresmikannya Orchid Forest oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya pada tahun 2018.

Wisata Cikole

Lembang – Bandung


Jenuh dengan rutinitas kerja, hidup diantara beton-beton Kota Jakarta adalah alesan Gue untuk merlarikan diri ke Bandung. Kebetulan istri lagi hamil dan tentunya udara alam sangat baik untuk ibu dan anaknya. Sebelumnya dari jauh hari minta tolong istri bikin list tempat hits apa aja yang harus di kunjungin di Bandung. Orchid Forest Cikole termasuk dalam list tersebut.

Untuk ke Orchid Forest Cikole ini kebetulan gue lewat atas, jadi dari daerah Dago Atas terus selusurin jalan kecil, nanjak, dan berliku sampai nembus ke arah Lembang. Bisa juga lewat bawah cuma emang penginapan yang gw pilih saat itu berada di daerah Dago Atas dan gue pikir jalan itu lebih pendek. DAN TERNYATA NGGAK. hahaha selain jalannya banyak menanjak ternyata kanan-kiri Kita sering ketemu jurang. Jadinya parno sendiri. Pas sampe jalan besar baru deh perasaan tenang. Bukan apa-apa, Kita tuh naik mobil LCGC 1.0 CC disuruh nanjak-nanjak dan lagipula mobil matic lagi. Klo ada apa-apa jauh dari bengkel.

Setelah sampai disana kebayar udah parnonya. Suasana dingin, sejuk, dan asri berhasil ngebuang perasaan jenuh tinggal dan berkerja di Ibukota. Pohon-pohon sangat besar dan suasana gerimis berhasil membuat romansa sendiri menurut gue. Beruntungnya gue kesini saat tidak kondisi libur panjang. Jadinya ga begitu crowded. Kita bebas foto-foto kesana-kesini.

Konsep  Wisata Cikole itu kita harus start dari atas lalu kita berjalan menyusuri tempat wisatanya semakin ke bawah. Banyak hal menarik yang gue temuin disana. Ada kedai kopi yang menurut kami asik banget, terus ada panggung untuk performance di tengah venue, lalu rumah kaca berisi macam-macam jenis orchid, taman gantung, rumah kelinci dan jembatan gantung. Beberapa fasilitas ada yang perlu dibayar diluar biaya tiket masuk. Tapi menurut gue hitungannya masih terjangkau. Setelah finish kita bisa menumpang semacam kendaraan operasional disana untuk kembali ke parkiran.

Untuk lebih jelasnya suasana disana gue lampirin beberapa foto suasana disana, barangkali ada yang berencana ke sana di libur lebaran tahun ini. Pesan dari gue sebagai penikmat jalan-jalan dan alam alangkah baiknya kita jaga sama-sama tempat ini. Suatu saat kita tua nanti barang kali masih punya kesempatan main kesana lagi tempat Wisata Cikole masih terjaga keindahan dan keasriannya. Jangan cuma jadi cerita ke anak-cucu kita aja. Salam jalan-jalan.

Btw disini gue pakai t-shirt dari Noir, klik disini untuk lihat koleksi lainnya.

Posts created 32

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas